Friday, February 17, 2012

sekilas tentang valentine


apa sih Valentine itu?

Valentine adalah hari yang digunakan oleh orang untuk saling mengingatkan bahwa kita harus saling mencintai satu sama lain. apa mungkin ini adalah acara atau tradisi budaya tertentu? Hmm.. mungkin awalnya dulu dari kejadian pada agama tertentu, kemudian berkembang menjadi tradisi dari masyarakat tertentu. karena banyak juga dari mereka yang tidak beragama dan yang ateis yang juga melaksanakannya sebagai kesempatan untuk mengungkapkan rasa cinta kepada keluarga dan kekasih.

Mungkin gak ya kalo aku ngerayainnya? tapi bagiku ukuran cinta dan kasih sayang ku kepada keluarga, sahabat, dan sesama TERLALU BESAR untuk menjadikan hari Valentine sebagai hari yang khusus bagi kasih sayang. Bagi ku, setiap hari adalah hari cinta dan kasih sayang.. hhahaha sok deh yaa padahal enggak #ga salah maksutnya :)

Kira-kira haram gak kalo ngerayain hari valentine? Pertama : kalo menurutku sih ya gak haram, karna manusia ga punya hak buat mengharamkan apapun. Kedua : yang berhak menetapkan sesuatu itu haram atau tidak adalah tuhan. Ketiga : setinggi-tingginya imu seorang manusia mereka hanya menyampaikan apa yang telah di tetapkan oleh tuhan sebagai haram atau tidak. .

Marilah kita mencintai dan mengasihi satu sama lain sebagai kualitas kesejatian dari diri kita, ciyeeee. itu tadi sekilas pendapatku tentang valentine :)

No comments:

Post a Comment